contoh pembuatan latar belakang tema pendidikan


Mengembangkan Pendidikan Melalui Pembelajaran Matematika Untuk Menciptakan Generasi Saintis yang Kreatif dan Inovatif

Pendidikan merupakan suatu hal yang sangat dianjurkan dalam suatu negara untuk memajukan negara tersebut dengan adanya pendidikan masyarakat dalam suatu negara tersebut  akan memiliki pikiran yang lebih maju dan mengetahui dunia modern yang ada di Indonesia. Pendidikan merupakan salah satu bidang yang tidak lepas dari perkembangan teknologi. Adanya teknologi yang baru, menjadikan bidang pendidikan menjadi lebih berkembang. Terutama teknologi yang sudah berkembang dan semakin lama akan semakin maju. Dalam dunia pendidikan teknologi itu sangat dianjurkan untuk menunjang proses belajar. Pendidikan juga tidak hanya membentuk manusia yang cerdas secara intelektual, maupun berfikir secara saintifik, tetapi juga mampu mengembangkan spiritualnya. Dengan adanya pendidikan, manusia diharapkan bisa dan mampu berkembang menjadi kreatif, inovatif, dan inspiratif untuk menyongsong generasi emas Indonesia. Peran pendidikan untuk menyongsong  generasi emas  sangatlah penting. Pendidikan juga bisa mengembangkan kecakapan seseorang dalam bentuk sikap dan perilaku dalam masyarakat. Matematika  merupakam  salah satu ilmu universal  yang mendasari perkembangan teknologi modern.
 Matematika  mempunyai peranan penting dalam berbagai aspek kehidupan dan memajukan daya pikir manusia. Dengan mempelajari matematika manusia memiliki kemampuan  memecahkan masalah, analisis, sistematis, kritis, dan kreatif serta bekerja sama untuk bekal masa depan  dalam kehidupan masyarakat kedepannya. Mereka juga memiliki pikiran penalaran yang cermat, logis, kritis dan kreatif. Dikalangan siswa dan mahasiswa saat ini mereka sangat menghindari atau bahkan membenci pelajaran yang berbau angka seperti matematika. Padahal pelajaran matematika mempunyai peranan yang sangat penting dan besar dalam kehidupan bermasyarakat. Hal seperti ini dapat kita perbaiki dengan mengubah pola pikir manusia melalui pendidikan matematika  agar terciptanya generasi millenial yang kreatif dan inovatif yang berasal dari generasi saintis.

Komentar

  1. sangat bermanfaat, matematika memang sangat berperan penting dalam kehidupan maka dari itu matematika harus di sukai bukan di benci.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer